Taman Nasional Meru Betiri, Surganya Tumbuhan Dan Fauna

IsJogjaTaman Nasional Meru Betiri merupakan salah satu taman nasional yang dimiliki Indonesia yang terletak di Jember Jawa Timur yang juga masih dalam satu rangkaian dengan pantai selatan. Wisata ini cukup terkenal akan keindahan tumbuhan dan fauna yang ditawarkannya.


 merupakan salah satu taman nasional yang dimiliki Indonesia yang terletak di Jember Jawa  Taman Nasional Meru Betiri, Surganya Flora dan Fauna


Taman ini mempunyai area yang cukup luas, yakni 580 km persegi. Dari segi lokasi, apabila ditinjau dari segi administratif wisata ini sebetulnya berada dalam dua wilayah kabupaten, yakni Jember dan Banyuwangi.


Flora di Taman Nasional Meru Betiri


Wisata ini dipenuhi dengan banyak sekali jenis tumbuhan yang cukup langka, diantaranya yakni Bunga Nyamplung, Raflesia, Api api, Zollingeriona, Rengas, Balanphora Fungosa dan juga tumbuhan bakau. Bahkan di daerah ini juga di tumbuhi tumbuhan tanaman yang sanggup dijadikan sebagai materi obat obatan.


 merupakan salah satu taman nasional yang dimiliki Indonesia yang terletak di Jember Jawa  Taman Nasional Meru Betiri, Surganya Flora dan Fauna


Keberadaan jenis tumbuhan tanaman tersebut lah yang menciptakan pengunjung merasa nyaman. Bagaimana tidak, menyerupai pepatah “sambil menyelam minum air”, sambil berwisata melihat tumbuhan langka.


Selain sebagai pemandangan yang sanggup disaksikan oleh pengunjung, tumbuhan tumbuhan yang ada di lokasi wisata tidak jarang di jadikan sebagai objek penelitian.


Akan tetapi untuk sanggup melaksanakan penelitian di taman ini harus ada izin khusus kepada pihak yang bersangkutan.


Fauna di Taman Nasional Meru Betiri


Tidak hanya flora, TN ini ternyata juga dilengkapi dengan banyak sekali macam satwa. Satwa lindung yang menghuni daerah Taman Nasional Meru Betiri antara lain; Penyu, Kumbang Hitam, Lekang, Kera ekor panjang, Rusa, Banteng, Ajag dan lain lain.


 merupakan salah satu taman nasional yang dimiliki Indonesia yang terletak di Jember Jawa  Taman Nasional Meru Betiri, Surganya Flora dan Fauna


Jika anda ingin menyaksikan binatang hewan tersebut, anda harus menaati peraturan yang ditetapkan oleh pihak pengelola TN. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan anda dikala berkunjung.



Lokasi Taman Nasional Meru Betiri


Lokasi wisata ini berada di bersahabat pantai selatan Jawa Timur, tepatnya berada di Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember. Apabila anda berangkat dari sentra kota Jember, perjalanan yang harus anda tempuh kurang lebih sekitar 1,5 jam. Namun anda tidak perlu khawatir, sebab disepanjang jalan menuju lokasi anda akan ditemani dengan pemandangan sawah dan pepohonan yang cukup mempesona.


Lihat Peta Taman Nasional Meru Betiri di Google Map.



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Taman Nasional Meru Betiri, Surganya Tumbuhan Dan Fauna"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel