Air Terjun Bertingkat Kedung Kandang

Wisata Jogja Murah Meriah ke Air Terjun Bertingkat Kedung Kandang


Air Terjun Kedung Kandang – Indonesia mempunyai berbagai kawasan wisata. Tak heran jikalau para wisatawan abnormal pun banyak yang tertarik tiba ke Indonesia alasannya yaitu wisata alam yang masih alami. Seperti hal nya Air terjun kedung kandang, kawasan ini memang beda dari gerojokan pada umumnya. Letaknya yang berada di tengah persawahan tentu semakin menambah daya tarik tersendiri. Apalagi buat orang-orang yang jarang berwisata ke tempat-tempat yang masih alami. Tak hanya disuguhkan dengan pemandangan, kau juga dapat foto-foto dengan latar belakang pemandangan yang alami.



Wisata Jogja Murah Meriah ke Air Terjun Bertingkat Kedung Kandang Air Terjun Bertingkat Kedung Kandang
Kedung Kandang – Photo by @odzhaheho

PROMO: Paket Tour Murah di Jogja


Pesona keindahan wisata di Indonesia tak hanya pantai saja tetapi juga pegunungan dan air terjun. Meski gerojokan kedung sangkar berada di tengah sawah, namun hal ini justru menambah kesejukan udara di sekitarnya. Tempat ini cocok buat kau yang cinta dengan pemandangan dan ingin menikmati angin segar. Bahkan air terjun kedung kandang tak hanya ramai dikala simpulan pekan tetapi juga banyak pengunjung yang berkunjung dikala sore hari buat ngadem.


Hal yang menarik para pegunjung yaitu bentuk air terjunnya yang bersusun dan bebatuan yang masih alami. Konon, ada yang bilang kalau bebatuan tersebut berasal dari bebatuan bubuk vulkanik gunung api purba Nglanggeran. Tak heran jikalau bebatuannya masih terlihat alami dan cocok untuk foto-foto. Selain untuk berwisata, kawasan ini juga sering digunakan untuk melaksanakan foto prewedding. Dengan pemandangan yang masih alami, tentu menciptakan hasil foto semakin bagus.


Wisata Jogja Murah Meriah ke Air Terjun Bertingkat Kedung Kandang Air Terjun Bertingkat Kedung Kandang
Air Terjun Kedung Kandang – Photo by @muhammad_khairul_akbar

Saat isu terkini hujan, Air terjun bersusun ini justru banyak pengunjungnya. Hal ini alasannya yaitu debit air yang banyak sehingga menciptakan fatwa air semakin bagus. Berhubung kawasan ini dikelilingi oleh sawah, maka tak heran jikalau udaranya sangat sejuk. Untuk spot foto, jangan ditanya lagi karna banyak spot terbaik yang akan menambah koleksi foto-foto kece.



Lokasi Air Terjun Kedung Kandang


Kalau kau ingin mencicipi sensasi berbeda dikala bermain air, kau dapat berkunjung ke lokasi Air terjun kedung kandang yang beralamatkan desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah spesial Yogyakarta. Kalau kau sedang kuliah menempuh pendidikan maupun tinggal di Jogja, nggak ada salahnya kau kesni sore-sore untuk sekedar cari angin. Untuk jarak tempuhnya hanya sekitar 1 jam dari Jogja.


Rute menuju Air Terjun Kedung Kandang


Buat kau yang sudah hafal dengan wisata sekitar Jogja, tentu kau dapat dengan gampang menemukan kawasan ini. Rute menuju Air terjun kedung kandang berada di erat embung Nglanggeran. Tapi kau harus berhati-hati alasannya yaitu jalanannya belum rata dan banyak batu-batu kecil. Meski begitu, banyak pengunjung yang rela melewati jalan tidak rata alasannya yaitu ingin mencicipi kesejukan gerojokan kedung kandang.


Wisata Jogja Murah Meriah ke Air Terjun Bertingkat Kedung Kandang Air Terjun Bertingkat Kedung Kandang
Kedung Kandang – Photo by @theguhwe

Baca juga: Sewa Mobil Yogyakarta Liburan Ke Air Terjun Kedung Kandang


Harga tiket masuk Air Terjun Kedung Kandang


Biaya tiket masuk kawasan wisata juga memperngaruhi banyaknya pengunjung lho. Dan kabar baiknya, harga tiket masu Air terjun kedung kandang tidak dikenai biaya alias gratis. Tapi kau hanya akan dikenai biaya parkir sebesar Rp.2.000 untuk parkir motor. Pengunjung yang tiba kesini rata-rata menggunakan motor supaya dapat mampir-mampir wisata lain sekitar Air terjun kedung kandang. Nah, kalau kau penasaran, ayo tiba pribadi dan rasakan sensari gerojokan yang menyegarkan dan udara yang selalu segar setiap saat.


Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan sahabat sahabat menikmasi suasa wisata alam di gerojokan kedung kandang? Yuk pesan paket wisata jogja ke gerojokan kedung kandang!



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Air Terjun Bertingkat Kedung Kandang"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel