Air Terjun Coban Pelangi, Perpaduan Anggun Jeram Dan Pelangi

IsJogja – Air Terjun Coban Pelangi yaitu sebuah riam unik yang sanggup mengeluarkan banyak sekali macam warna kolam pelangi. Air terjun yang dikelola oleh Perum Perhutani Malang ini dikelilingi oleh pepohonan hijau yang menciptakan suasana disekitar riam sangat menyegarkan mata. Karena letaknya yang berada di ketinggian 1.400 mdpl, udara di sekitar riam sangat dingin, bahkan suhu terendah yang pernah terjadi yaitu 19 derajat celcius.


 yaitu sebuah riam unik yang sanggup mengeluarkan banyak sekali macam warna kolam pelangi Air Terjun Coban Pelangi, Perpaduan Cantik Air Terjun dan Pelangi

Air Terjun Coban Pelangi


Air Terjun Coban Pelangi, Malang


Air terjun Coban Pelangi ini terletak tidak jauh dari gunung Semeru dan masih kepingan dari daerah Taman Nasional Bromo. Tak heran kalau Coban Pelangi sangat terkenal di kalangan hikers khususnya mereka yang pernah mendaki gunung Semeru.


Medan menuju Air Terjun Coban Pelangi sangat menantang, Sudut kemiringan mencapai 45 derajat dan sangat licin lantaran banyaknya kerikil batu berlumut.



Keadaan alam di riam ini masih sangat natural, lantaran belum banyak tangan insan yang menjamah tempat ini. Ketika pertama kali tiba di tempat ini, wisatawan akan disambut oleh merdunya bunyi burung dan hiruk pikuk satwa liar yang menghuni tempat ini.


 yaitu sebuah riam unik yang sanggup mengeluarkan banyak sekali macam warna kolam pelangi Air Terjun Coban Pelangi, Perpaduan Cantik Air Terjun dan Pelangi

Panorama Air Terjun Coban Pelangi


Mayoritas penduduk di sekitar riam Coban Pelangi menganut agama Hindu, meskipun ada juga sebagian yang menganut agama Islam. Nampaknya perbedaan keyakinan tidak menjadi problem bagi mereka, dan mereka tetap sanggup saling menghormati satu sama lain dan hidup berdampingan bersosialisasi secara harmonis.


Asal Usul Nama Air Terjun Coban Pelangi


 yaitu sebuah riam unik yang sanggup mengeluarkan banyak sekali macam warna kolam pelangi Air Terjun Coban Pelangi, Perpaduan Cantik Air Terjun dan Pelangi

Air terjun Coban Pelangi


Saat terbaik untuk tiba ke Air Terjun Coban Pelangi yaitu pada pukul 10.00 pagi hingga pukul 14.00 siang, lantaran pada waktu tersebut posisi matahari yang sudah mulai meninggi menciptakan percikan air di sekitar riam nampak berwarna warni layaknya sebuah pelangi. Dan hal inilah yang melatar-belakangi nama riam tersebut.


Dan dikala tiba pada sore hari, fenomena percikan air yang nampak berwarna warni akan mulai menghilang, hal ini disebabkan oleh kabut di sekitar riam yang perlahan turun dan menghalangi sorotan sinar matahari.



Lokasi Air Terjun Coban Pelangi


Air Terjun ini terletak tidak jauh dari Kota Malang, jarak Kota Malang ke Air Terjun ini sekitar 32 km. Lokasi riam berada di Desa Gubukklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kab. Malang, Jawa Timur.


Rute menuju Air Terjun Pelangi


Dalam menuju lokasi, anda sanggup memakai kendaraan langsung maupun angkutan umum, dan rutenya yaitu sebagai berikut


Malang/Terminal Arjosari => Kec. Tumpang => Coban Pelangi


Jika berangkat dari arah malang, bahwasanya letak riam searah dengan Bromo. Makara sebelum hingga ke Bromo, anda akan menjumpai sebuah papan nama dimana letak Air Terjun Coban Pelangi berada.


Sesampainya di lokasi, anda harus melanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 1 km menuju puncak lokasi riam Coban Pelangi.


Tips: Gunakan Jaket yang hangat dikala berkunjung ke tempat ini, cuaca nya sangat dingin.



Lihat Air Terjun Coban Pelangi di Google Map



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Air Terjun Coban Pelangi, Perpaduan Anggun Jeram Dan Pelangi"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel