Cantiknya Wisata Alam Penderasan Tuwondo Di Bantul

Tempat Wisata Alam Jogja Murah ke Air Terjun Tuwondo


Air Terjun Tuwondo – Saat demam isu panas, orang akan lebih suka wisata ke kawasan yang menyegarkan. Kalau kau kebetulan sedang mencari kawasan wisata air yang menyegarkan, maka kau perlu mencoba ke Air terjun tuwondo. Beberapa orang mungkin masih aneh dengan kawasan ini alasannya masih tergolong baru. Kemunculannya yang semakin hits alasannya postingan salah satu traveler yang mengabadikan indahnya lokasi sekitar. Sosial media kini memang menjadi ajang untuk mempromosikan wisata baru, salah satunya dari Instagram.



Tempat Wisata Alam Jogja Murah ke Air Terjun Tuwondo Cantiknya Wisata Alam Air Terjun Tuwondo di Bantul
Air Terjun Tuwondo – Photo by @dimashy

PROMO: Paket Wisata Jogja 2019


Air terjun tuwondo sebetulnya mempunyai makna tersendiri. Tuw yang berasal dari kata “Tuw” yang artinya Batu (Dalam bahasa jawa sebetulnya “batu”, mungkin hanya diambil akhirannya saja), sedangkan “Ondo” berarti tangga. Air terjun disini memang tersusun dari kerikil yang mirip tangga sehingga menambah jatuhnya air yang lebih indah. Wisata di jogja ini tak hanya memanjakan mata dengan pemandangan air yang jernih dan pemandangan yang hijau tetapi juga mempunyai spot foto yang bagus.


Tak dipungkiri, kini ini orang tak hanya sekedar wisata saja. Mereka juga mengabadikan kawasan menarik untuk di upload di sosial media mirip instagram. Beberapa orang mungkin akan merasa lebih kekinian jikalau lebih menentukan untuk memposting foto-foto wisata gres alasannya lebih menarik. Nah, kalau kau wisata ke Air terjun tuwondo, jangan lupa untuk mengambil foto terbaik untuk diposting. Hal ini akan membantu mempromosikan kawasan wisata gres dan meningkatkan kemudahan di lokasi tersebut.


Lokasi Air Terjun Tuwondo


Buat kau yang ingin tau dengan tempatnya, sebaiknya eksklusif tiba ke lokasi Air terjun tuwondo yang beralamatkan di kampung Lemah Abang, Dusun Banyakan 3, Desa Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Meski letaknya di dalam kampung, tapi kau nggak bakalan nyesel alasannya udaranya sejuk, pokoknya cocok untuk menghilangkan penat dari rutinitas harian.



Buat kau yang suka dengan wisata air, tentu kau bakalan betah berada di Air terjun tuwondo. Pasalnya, kau bisa foto-foto ditengah air yang mengalit dan berlatar belakang gerojokan bersusun. Tapi sebaiknya tetap hati-hati alasannya bebatuan dibawah gerojokan sangat licin. Kalau kau ahli renang, kau boleh berenang alasannya tidak terlalu dalam. Tapi ingat ya, kau kudu tetap hati-hati.


Rute Menuju Air Terjun Tuwondo


Rute menuju gerojokan tuwondo sangatlah mudah. Itulah mengapa banyak orang yang selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi kawasan ini. Dari Jogja kau bisa lewat jalan Wonosari dan lurus terus hingga ketemu dengan Gedung serbaguna Banyakan. Dari situ kau lurus aja hingga ketemu dengan pertigaan. Dan dari situ sudah ada petunjuk arah menuju ke Air terjun tuwondo. Kondisi jalan menuju ke Air terjun tuwondo sudah sangat bagus.


Tempat Wisata Alam Jogja Murah ke Air Terjun Tuwondo Cantiknya Wisata Alam Air Terjun Tuwondo di Bantul
Air TErjun Tuwondo – Photo by @google

Baca juga: Sewa Mobil di Yogyakarta Liburan Ke Air Terjun Tuwondo


Harga Tiket Masuk Air Terjun Tuwondo


Harga tiket masuk Air terjun Tuwondo masih gratis, jadi kau bisa kesini kapan saja. Banyak wisatawan yang tiba dikala sore hari karna ingin bermain air dan mengabadikan foto yang lebih alami. Wisata air memang menjadi daya tarik alasannya bisa menenangkan pikiran. Buat kau yang sedang nyari kawasan yang menyegarkan, maka gerojokan tuwondo bisa dijadikan tujuan berikutnya.


Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan sobat sahabat menikmasi suasa wisata alam di air terjun tuwondo? Yuk pesan paket tour jogja ke gerojokan tuwondo!



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cantiknya Wisata Alam Penderasan Tuwondo Di Bantul"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel