Pantai Pancer, Berburu Ikan Dan “Surfing Training”

IsJogjaWisata Pantai Pancer Banyuwangi ialah sebuah pantai yang menghadirkan pesona keindahan yang berbeda dengan pantai lain. Pantai ini sangat cocok bagi mereka yang menginginkan suasana pantai yang tenang, damai, jauh dari keramaian. Selain tempatnya yang higienis pantai ini juga menunjukkan pemandangan Sunset yang sangat indah, ketika sore hari tiba. Tepat di lokasi pantai terdapat sebuah sungai eksotis yang berujung pada sebuah muara di pantai ini. Asal seruan nama Pantai Pancer sendiri diambil dari seorang Nelayan yang berjulukan Pancer.


 ialah sebuah pantai yang menghadirkan pesona keindahan yang berbeda dengan pantai lain Pantai Pancer, Berburu Ikan dan “Surfing Training”

Pantai Pancer


Wisata Pantai Pancer Banyuwangi


Pantai Pancer ialah salah satu pantai penghasil ikan terbesar di Banyuwangi sehabis Muncar. Tak heran bila sebagian besar penduduk di pantai ini bermata pencaharian sebagai nelayan sehari harinya. Di lokasi pantai juga terdapat kawasan pelelangan ikan yang selalu ramai dengan acara jual beli, terutama pada pagi hari. Pada ketika liburan tiba, pantai ini semakin sesak dipenuhi oleh pengunjung yang ingin memburu banyak sekali jenis macam ikan untuk pesta bakar bakar bersama keluarga dirumah.


 ialah sebuah pantai yang menghadirkan pesona keindahan yang berbeda dengan pantai lain Pantai Pancer, Berburu Ikan dan “Surfing Training”

Jual Beli Ikan


Di sebelah kiri Pantai Pancer terdapat sebuah gunung penghasil emas yang berjulukan gunung Tumpang Pitu. Tumpang Pitu dalam bahasa Indonesia berarti “Lapis Tujuh”, dan hal inilah yang melatarbelakangi asal seruan nama gunung tersebut. Gunung ini populer sebagai gunung penghasil emas, namun pengelolaan tambang emas di gunung tersebut di kelola oleh perusahaan asing, sangat disayangkan. Banyak para pendatang, baik masyarakat orisinil Banyuwangi maupun pendatang dari seluruh Indonesia yang tiba ke gunung tersebut untuk menambang secercah emas yang masih tersisa.



Selain bermain main dan menikmati keindahan pantai, wisatawan juga sanggup berlayar ke tengah bahari dengan menyewa sebuah bahtera layar yang sudah disediakan oleh nelayan setempat. Dan juga bagi mereka yang suka memancing sanggup memanfaatkan dermaga untuk memancing ikan di laut.


 ialah sebuah pantai yang menghadirkan pesona keindahan yang berbeda dengan pantai lain Pantai Pancer, Berburu Ikan dan “Surfing Training”

Panorama Pantai Pancer


Tidak hanya Pulau Merah yang memungkinkan wisatawan untuk melaksanakan surfing (Berselancar), Pantai Pancer juga memiliki ombak yang tidak kalah spektakuler. Ombak di Pantai ini cocok baik untuk peselancar pemula maupun yang sudah profesional.


Selain di lengkapi dengan akomodasi berlibur menyerupai homestay, kendaraan bermotor dan persewaan papan seluncur, di pantai ini tersedia juga “Surfing Training”, yaitu kawasan untuk training berselancar yang di training oleh seorang pengajar profesional dan berpengalaman.


Bulan Mei sampai Oktober ialah ketika terbaik untuk berselancar di Pantai Pancer Banyuwangi


Pantai Pancer Banyuwangi pernah mengalami Tsunami pada tahun 1994. Tsunami yang melanda pantai penghasil ikan ini cukup besar sehingga pada ketika itu sempat memporak-porandakan bangunan dan rumah rumah milik warga yang bersahabat dengan pantai. Namun ketika ini sudah agak sulit ditemukan bangunan bekas Tsunami sebab hampir semua bangunan dan rumah warga sudah mengalami renovasi.



Lokasi Pantai Pancer


Pantai ini terletak di serpihan timur pulau jawa, tidak jauh dan satu jalur dengan Pantai Pulau Merah. Pantai ini masih dalam satu rangkaian dengan pantai selatan, tepatnya terletak di Kab. Banyuwangi, Kec. Pesanggaran, Desa Sumberagung. Kaprikornus tidak ada ruginya apabila anda berkunjung ke Pulau Merah menyempatkan juga untuk berkunjung ke pantai Pancer.


Rute Menuju Pantai Pancer


Ada dua rute yang umum di lalui oleh wisatawan yang hendak berkunjung ke pantai ini, yaitu dari arah barat (Jember) dan dari arah timur (Pusat Kota Banyuwangi).


Apabila berangkat dari arah barat (Jember) maka rute yang harus ditempuh adalah;


Jember => Kalibaru => Glenmore => Genteng => Jajag => Pesanggaran => Pantai Pancer


Apabila berangkat dari arah timur (Kota Banyuwangi) maka rute yang harus ditempuh adalah;


Kota Banyuwangi => Rogojampi => Cluring => Jajag => Pesanggaran => Pantai Pancer


Bagaimana sobat Tabloid Wisata? Tertarik dengan keindahan dan keeksotisan pantai Pancer Banyuwangi? Atau tertarik dengan aktivitas-aktivitasnya? Atau ingin berburu banyak sekali macam jenis Ikan? Ajak keluarga atau kerabat anda untuk tiba kesini. Dijamin hepi deh 🙂



Lihat Lokasi Pantai Pancer Banyuwangi di Google Map



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pantai Pancer, Berburu Ikan Dan “Surfing Training”"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel