Air Terjun Bidadari, Penderasan Dengan Konsep Modern

IsJogjaAir Terjun Bidadari Sentul merupakan icon wisata kota bogor dan salah satu destinasi unggulan di Sentul Paradise Park.  Desain dari wisata ini memang tidak begitu natural, alasannya sudah ada wahana wahana buatan menyerupai bak renang dan lain lain. Meskipun begitu, air yang dipakai sangat alami. Sejak pertama kali di publikasikan, memang konsep Air terjun Bidadari dibuat modern, dimana selain melihat air terjun, pengunjung sanggup bermain air bersama keluarga.


Tinggi Air Terjun Bidadari ini mencapai 50 meter dan air yang mengalir tidak terlalu deras.


Air Terjun Bidadari Sentul Yang Modern


 dan salah satu destinasi unggulan di Sentul Paradise Park Air Terjun Bidadari, Air Terjun Dengan Konsep Modern

Air Terjun Bidadari


Di lokasi wisata juga disediakan wahana yang khusus diperuntukkan kepada anak anak, dimana sempurna dibawah gerojokan Bidadari terdapat sebuah bak renang sedalam 30 cm, yang sangat kondusif untuk anak anak. Selain itu juga ada bak renang khusus sampaumur dengan kedalaman 1,5 meter. Kolam ini ditujukan kepada pengunjung yang ingin berenang dan berendam santai. Jika ingin berenang memakai ban pelampung sanggup menyewa nya dengan harga yang sangat terjangkau.



 dan salah satu destinasi unggulan di Sentul Paradise Park Air Terjun Bidadari, Air Terjun Dengan Konsep Modern

Berenang


Air bak yang dipakai sangat jernih dan alami. Tidak menyerupai pemandian pada umumnya yang mencampur isi air bak dengan materi kimiawi. Air yang dipakai yaitu air alami tanpa tercampur materi bahan kimia apapun. Air yang dipakai didatangkan pribadi dari sumber, sehingga sangat kondusif tanpa mengakibatkan iritasi kulit. Uniknya di sekeliling tepi bak tidak memakai keramik, melainkan memakai pasir putih yang sangat terkesan alami. Dan pasir putih ini didatangkan pribadi dari Pulau belitung.


Selain Air terjun dan bak renang, di lokasi wisata juga terdapat wahana wahana seru lainnya menyerupai Perahu tangan, Wave pool, Lazy pool, dan Flying Fox. Wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.


 dan salah satu destinasi unggulan di Sentul Paradise Park Air Terjun Bidadari, Air Terjun Dengan Konsep Modern

Flying fox


Setelah andai hingga di Pintu Gerbang, anda sanggup pribadi memesan tiket. Perlu diketahui bahwa dari gerbang pintu masuk menuju lokasi wisata harus jalan kaki beberapa menit, alasannya memang masih berjarak. Tapi jangan khawatir, sepanjang perjalanan menuju lokasi dari pintu gerbang, anda akan disuguhi aneka macam pemandangan alam yang mencengangkan. Anda akan menjumpai bukit bukit cantik, persawahan, dan ladang hijau milik warga dengan latar belakang gunung salak yang menjulang tinggi.



Jam Buka dan Tiket Masuk Air Terjun Bidadari


Waktu yang sempurna untuk berkunjung ke wisata ini yaitu di pagi hari, alasannya di pagi hari udara masih sangat segar dan tidak terlalu panas. Wisata ini buka mulai jam 08.00 pagi.


Harga tiket masuk nya sangat terjangkau, yaitu Rp. 30.000.


Jika ingin membeli tiket, sebaiknya membeli di loket secara langsung, di akrab gerbang pintu masuk. Apabila ada yang menunjukkan penjualan tiket di kawasan lain selain di loket, maka sebaiknya mengabaikannya. Karena banyak dugaan bahwa penjual tiket selain di pintu gerbang yaitu bentuk dari pungutan liar oleh warga sekitar.


Sejarah Air Terjun Bidadari


Tepat di sekeliling gerojokan Bidadari terdapat bebatuan besar. Dan menurut kisah yang dikisahkan oleh penduduk setempat, diantara bebatuan besar tersebut terdapat semacam celah atau ruang. Dan celah itu dipakai kawasan persembunyian oleh Joko Tarub. Joko Tarub bersembunyi di celah tersebut untuk mengintip para bidadari yang sedang mandi yang tiba dari kahyangan . Dan kisah inilah yang melatar-belakangi asal permintaan nama Air Terjun Bidadari.



Lokasi Air Terjun Bidadari


Air terjun Bidadari terletak di Kabupaten Bogor, tepatnya di desa Bojongkeneng, Sentul. Akses jalan menuju lokasi juga terbilang cukup gampang alasannya sanggup di jangkau dengan memakai kendaraan roda 4.


Rute Menuju Lokasi Air Terjun Bidadari


Apabila berangkat dari Jakarta, maka rute yang harus ditempuh adalah;


Tol Jagorawi => Tol Sentul => Sentul Paradise Park => Air Terjun Bidadari


Dari Tol Jagorawi akan ada papan petunjuk yang mengarahkan ke lokasi air terjun, anda hanya perlu mengikuti nya saja.


Lihat Air Terjun Bidadari di Google Map



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Air Terjun Bidadari, Penderasan Dengan Konsep Modern"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel