Jembatan Ekstrim Di Pantai Pulau Kalong

Wisata Jogja Murah dan Seru ke Pantai Pulau Kalong


Pantai Pulau Kalong – Wisata pantai memang selalu menjadi daya tarik yang tak pernah terlewatkan. Salah satunya yaitu pantai kalong. Pantai ini mempunyai keunikan tersendiri. Jika dilihat sekilas memang menyerupai dengan pantai timang. Hanya saja jaraknya lebih pendek dan menunjukkan sensasi yang berbeda bagi tiap pengunjungnya. Tempat wisata di jogja yang mempunyai banyak pengunjung biasanya punya daya tarik, menyerupai halnya pantai pulau kalong yang tak hanya menyajikan pemandangan yang menarik tetapi juga mempunyai jembatan gantung yang ekstrim namun bikin ketagihan.



Wisata Jogja Murah dan Seru ke Pantai Pulau Kalong Jembatan Ekstrim di Pantai Pulau Kalong
Pantai Pulau Kalong – Photo by @jejakbayuubay

PROMO: Paket Liburan ke Jogja Pantai Pulau Kalong


Mendengar nama pantai kalong tentunya membuat banyak orang bertanya-tanya. Mengapa dinamakan pantai kalong? Hal ini alasannya mempunyai pulau kecil yang banyak kelelawarnya, atau dalam bahasa jawa kelelawar berarti kalong. Dan pulau kalong inilah yang menjadi tempat transit ketika menyeberang memakai jembatan. Selain itu, kau juga bisa menentukan memakai gondola. Untuk mencicipi sensasi menyeberang, petugas akan menunjukkan pengaman sehingga kau nggak perlu khawatir.


Wisatawan kekinian tentunya tak melupakan foto-foto. Yap, kau bisa foto-foto dipertengahan jembatan. Sensasi ombak dan anginnya bisa membuat hasil foto yang alami. Latar belakang kerikil karang juga membuat foto terlihat lebih bagus, khususnya ketika cuaca cerah. Opsi lain selain menyeberang dengan jembatan yaitu dengan gondola. Nah, sensasi yang sedikit mencekam ini justru menjadi daya tarik alasannya kau juga bisa foto dari dalam gondola dengan latar belakang pantai kalong.


Spot menarik di Pantai pulau kalong tak hanya di pertengahan jembatan maupun gondola alasannya pengunjung bisa foto-foto diatas kerikil karang atau pulau kalong tersebut. Bahkan, banyak wisatawan yang mencoba untuk memancing di area tersebut untuk menghabiskan waktu sambil menunggu datangnya sunset. Menyaksikan matahari terbenam di pantai pulau kalong sangat berbeda alasannya mempunyai latar belakang kerikil karang yang menarik yang asyik untuk foto-foto.



Lokasi Pantai Pulau Kalong


Kamu yang suka menghabiskan simpulan pekan dengan piknik ke pantai, sebaiknya mencoba mengunjungi lokasi pantai pulau kalong yang beralamatkan di Desa Jepitu Kecamatan Girisubo Kabupaten Gungkidul. Dari Jogja hanya memerlukan waktu sekitar 3 Jam. Tak heran kalau banyak mahasiswa Jogja dari luar kota yang menyempatkan untuk mengunjungi pantai ini.


Rute menuju Pantai Pulau Kalong


Berhubung pantai pulau kalong termasuk area yang sekitarnya juga banyak pantainya, maka rute menuju pantai pulau kalong sangatlah mudah. Kamu bisa lewat jalan Wonosari. Dari situ lurus terus hingga melewati bukit bintang. Nanti sesudah hingga ke kota Wonosari, lurus dikit hingga nemu pasar Hargosari. Setelah itu, sebelum Polres Gunungkidul ambil arah kanan yaitu menuju Pantai Baron. Dan dari situ tinggal lurus dan ada petunjuk arah menuju Pantai pulau kalong.


Wisata Jogja Murah dan Seru ke Pantai Pulau Kalong Jembatan Ekstrim di Pantai Pulau Kalong
Pantai Pulau Kalong – Photo by @masmeya

PROMO: Rental Mobil Yogyakarta Murah 2019 Pantai Pulau Kalong


Sepanjang jalan menuju tempat wisata ini memang sepi, tapi kau harus tetap hati-hati alasannya banyak pengendara yang kebut-kebutan semoga lebih cepat untuk hingga ke pantai. Dan yang paling diperhatikan yaitu materi bakar kendaraan sebaiknya diisi full alasannya sekitar lokasi tidak ada pom bensin.


Harga tiket masuk Pantai Pulau Kalong


Untuk memasuki tempat pantai, kau hanya dikenai biaya harga tiket masuk pantai pulau kalong sebesar Rp.6.000. Nanti kau bisa parkir pribadi ke Pantai Pulau kidung dan membayar uang parkir sebesar Rp.2.000 untuk motor dan Rp.5.000 untuk mobil. Sedangkan untuk naik jembatan penyeberangan menuju pulau kalong, kau cukup bayar Rp.25.000 saja. Murah kan? Makara kapan kau mau piknik ke Pantai Pulau Kalong?


Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan sobat sahabat menikmasi suasa wisata alam di pantai pulau kalong? Yuk pesan tour di jogja ke pantai pulau kalong!



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jembatan Ekstrim Di Pantai Pulau Kalong"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel