Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach

IsJogja – Pantai Green Bowl Bali ialah salah satu pantai yang termasuk dalam destinasi wisata unggulan. Selain kental akan adab istiadat nya, Bali juga sangat populer akan pariwisata yang dimilikinya terutama pantai. Banyak sekali pantai di Bali yang sangat terkenal, bahkan tidak hanya di Indonesia saja, melainkan di seluruh dunia. Seperti contohnya Pantai Kuta, Tanah Lot, Sanur dll. Tapi ada satu pantai yang suasana nya berbeda dari pantai pantai yang ada, yaitu Pantai Green Bowl. Untuk anda yang ingin bersantai dan menginginkan suasana yang tenang dan hening di balik rindang nya pepohonan, pantai inilah pilihan nya.


 Bali ialah salah satu pantai yang termasuk dalam destinasi wisata unggulan Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach

Pantai Green Bowl


Pantai Green Bowl Bali


Apabila anda dan keluarga mengingingkan liburan yang tenang dan damai, maka Pantai Green Bowl Bali ialah pilihan yang sangat tepat. Pantai ini terletak sedikit terpencil dan jauh dari keramaian. Meskipun tergolong masih gres booming, pantai ini mempunyai pemandangan yang tidak kalah dengan pantai di Bali lainnya. Pasir putih dan Air bahari yang sangat jernih berwarna kehijauan menciptakan pikiran menjadi sangat rilex dan “adem”. Tumpukan kerikil karang di pantai serasa melengkapi keindahan Pantai yang bernuansa Privat ini.


 Bali ialah salah satu pantai yang termasuk dalam destinasi wisata unggulan Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach

Batu Karang


Sayang nya di lokasi Pantai tidak terdapat penjual makanan  atau pun minuman. Dan pengunjung yang ingin menikmati hidangan di pantai ini harus mempersiapkan dan membawa bekal sendiri dari rumah. Jika pun ada penjual makanan, tempatnya sangat jauh dari pantai.


Tidak jauh dari lokasi Pantai Green Bowl terdapat beberapa Goa. Goa ini oleh penduduk setempat dipakai sebagai tempat  ritual. Namun sebagian sisi gua yang lain di jadikan tempat tinggal kelelawar. Penduduk setempat umumnya melaksanakan ritual di goa goa tersebut pada bulan purnama dan pada hari hari tertentu.


 Bali ialah salah satu pantai yang termasuk dalam destinasi wisata unggulan Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach

Goa



Surfing & Memancing di Pantai Green Bowl Bali


Setelah puas bersantai dengan ketenangan, pengunjung sanggup melaksanakan acara lain ibarat bermain pasir, berenang, dan Surfing. Ombak di Pantai Green Bowl Bali sangat memadai untuk Berselancar, bahkan bagi peselancar profesional sekalipun. Tidak heran apabila banyak pengunjung yang tiba sambil membawa papan seluncur dari rumah untuk surfing, khususnya pengunjung bule. Para pengunjung yang melaksanakan acara berselancar umumnya tiba di pagi hari hingga sore hari.


 Bali ialah salah satu pantai yang termasuk dalam destinasi wisata unggulan Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach


Note: Bagi anda yang masih berguru berselancar, sangat tidak disarankan untuk berselancar di Pantai Green Bowl ini.


Setelah matahari mulai menyingsing di ufuk barat, air bahari mulai surut dan kerikil batu karang mulai terlihat ke permukaan. Saat inilah penduduk setempat banyak yang memanfaatkan keadaan ini untuk memancing dan menjaring ikan di laut.



Asal Usul Nama Pantai Green Bowl


Sebelum tempat wisata di bali yang satu ini populer dengan nama Pantai Green Bowl, pantai ini lebih dulu dikenal dengan nama Pantai Bali Cliff dan Hidden Beach. Disebut Bali Cliff alasannya ialah kebetulan pantai ini berada di daerah hotel Bali Cliff. Sedangkan disebut Hidden beach alasannya ialah letak dari pantai ini sedikit tersembunyi, dan tidak di tengah tengah keramaian layaknya Pantai Kuta.


 Bali ialah salah satu pantai yang termasuk dalam destinasi wisata unggulan Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach

Panorama Pantai Green Bowl


Nama Green Bowl sendiri dalam bahasa Indonesia berarti “Mangkuk Hijau”. Memang bila diperhatikan, terutama pada ketika pantai surut, tampak ibarat mangkuk. Sebagian masyarakat ada yang berasumsi bahwa nama Green Bowl merujuk pada sebuah perusahaan ingin mendirikan bangunan disekitar pantai tersebut. Dan nama Perusahaan tersebut berjulukan Green Bowl.



Tiket Masuk Pantai Green Bowl Bali


Harga tiket masuk sangatlah ramah kantong, yaitu hanya sebesar Rp.5.000. Dana  dari penjualan harga tiket ini pun oleh penduduk setempat dipakai untuk pendanaan akomodasi pantai ibarat MCK, jalan masuk jalan dll. Selain itu dana yang berhasil dikumpulkan juga dipakai untuk pembangunan Pura Batu Pageh.


Note: Harga diatas sanggup berubah sewaktu waktu.


Lokasi Pantai Green Bowl


Pantai Green Bowl terletak tidak jauh dari sentra kota Denpasar, tepatnya di Jalan Raya Bali Cliff, Kuta Selatan, Badung, Bali. Dan Pantai ini masih termasuk dalam daerah bawah Hotel Cliff. Kurang lebih ada 328 anak tangga yang harus anda lalui untuk hingga ke pantai ini.


Rute Menuju Pantai Green Bowl


Apabila anda berangkat dari Denpasar, maka Rute nya cukup mudah. Pertama tama anda harus menuju Garuda Wisnu Kencana (GWK). Setelah hingga di GWK anda akan menjumpai sebuah perempatan, dan ambil arah kiri hingga kira kira 3 km. Setelah itu akan ada papan petunjuk yang mengarahkan pada Pantai Bali Cliff. Sesampainya disitu Pantai Green Bowl sudah dekat, dan anda hanya perlu mengikuti petunjuk selanjutnya.



Lihat Lokasi Pantai Green Bowl Bali di Google Map



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pantai Green Bowl, Menikmati Berjemur Ala Private Beach"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel