Keunikan Wisata Stonehenge Cangkringan

Wisata Jogja Hits Murah Stonehenge Cangkringan


Stonehenge Cangkringan – Setiap orang tentunya punya selera yang berbeda dalam menentukan kawasan wisata. Dan buat kau yang lebih suka mengunjungi kawasan wisata sejarah, maka kau wajib nyobain berkunjung ke Stonehenge Cangkringan. Sekilas memang terdengar asing, namun kawasan ini sudah menyebar di social media. Adanya social media kadang memang membantu mempromosikan kawasan wisata, sama halnya dengan Stonehenge Cangkringan yang tak sekedar wisata edukasi tetapi juga cocok buat kau yang suka foto-foto.



Wisata Jogja Hits Murah Stonehenge Cangkringan Keunikan Wisata Stonehenge Cangkringan
Stonehenge Cangkringan – Photo by @dinipujiasturi

PROMO: Paket Wisata Jogja Stonehenge


Stonehenge Cankringan merupakan kawasan wisata peninggalan zaman purba. Kaprikornus kalau kau tiba kesini tak hanya melihat patung insan purba di zaman pra sejarah tetapi juga kawasan fotonya yang sangat bagus. Konon katanya Stonehenge ini merupakan bebatuan erupsi gunung merapi tahun 2010 silam. Pokoknya kawasan ini cocok untuk kau ingin mengenal lebih akrab dengan zaman prasejarah. Setiap spot di kawasan ini sangatlah manis buat foto-foto. Tak heran kalau kawasan ini bisa menarik perhatian para wisatawan dari dalam maupun luar negeri.


Memilih Jogja sebagai kawasan untuk liburan sangatlah tepat. Pasalnya, Jogja lebih akrab dengan kawasan wisata di jogja ibarat pantai, pegunungan, pemandangan alam, situs sejarah dan masih banyak lagi. Selain itu, beberapa orang yang berasal dari luar kota juga sekaligus mencoba wisata masakan di Jogja . Tau sendiri kan? Kalau kuliner di Jogja sangatlah murah sehingga cocok untuk wisata kuliner.


Wisata Jogja Hits Murah Stonehenge Cangkringan Keunikan Wisata Stonehenge Cangkringan
Stonehenge Cangkringan – Photo by @eggy_patrichia

Wisata di Stonehenge cangkringan memang ibarat dengan bangunan di luar negeri. Maka tak heran kalau ini menjadi daya tarik, khususnya buat kau yang suka foto dan membagikannya di social media. Stonehenge di cangkringan berbentuk melingkar, jadi kau bisa foto di tengah-tengah Stonehenge ataupun di salah satu sisi. Kalau cuaca sedang cerah, hasil fotonya bisa pribadi berlatar belakang gunung merapi.



Lokasi Stonehenge cangkringan


Kalau kau tertarik mau foto-foto di Stonehenge Cangkringan, kau pribadi aja tiba ke lokasi Stonehenge Cangkringan. Stonehenge Cangkringan masih satu lokasi dengan The lost world castle, tepatnya di Dusun Petung, Desa kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Namun kini ini tinggal Stonehengenya saja alasannya ialah yang The lost world castle sudah ditutup alasannya ialah satu hal.


Rute menuju Stonehenge cangkringan


Rute menuju Stonehenge Cangkringan sangatlah mudah. Kalau dari Jogja kota, kau cari jalan menuju Jalan Kaliurang. Setelah itu, lurus terus hingga hingga ke Kaliadem, lalu cari rute menuju Bebeng. Nah, kalau sudah hingga situ nanti ada petunjuk arah menuju ke Stonehenge. Jalan menuju ke lokasi sudah manis tetapi kau harus tetap hati-hati alasannya ialah jalanannya sempit.


Wisata Jogja Hits Murah Stonehenge Cangkringan Keunikan Wisata Stonehenge Cangkringan
Stonehenge Cangkringan – Photo by @yudipriyanto21

Baca juga: Rental Mobil Jogja Liburan Ke Stonehenge Cangkringan


Harga tiket masuk ke Stonehenge Cangkringan


Hari gini mau piknik tapi takut ngeluarin duit banyak? Tenang, tiba aja ke Stonehenge cangkringan alasannya ialah masuk ke lokasi ini gratis alias nggak bayar. Kapanlagi kawasan sebagus ini masuknya gratis kalau bukan di Stonehenge? kau cukup bayar harga tiket masuk stonehenge cangkringan berupa parkir aja kok. Untuk parkir motor dikenai biaya Rp.2.000 sedangkan untuk parkir kendaraan beroda empat sebesar Rp.5.000. Cukup murah bukan? Kamu bisa tiba kesini sore hari atau dikala simpulan pekan. Bahkan Stonehenge Cangkringan juga sering digunakan untuk foto prewedding.


Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan sahabat sahabat menikmasi suasa wisata alam di stonehenge cangkringan? Yuk pesan paket tour yogyakarta ke stonehenge cangkringan!



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Keunikan Wisata Stonehenge Cangkringan"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel