Pantai Lombang, Pantai Unik Yang Dikelilingi Pohon Cemara Udang

IsJogja – Pantai Lombang Sumenep di Madura mulai dikenal pada tahun 2000, yang kala itu banyak turis mancanegara yang turut serta meramaikan pantai ini. Di pantai ini ribuan pengunjung tiba setiap harinya. Di Madura, Pantai Lombang yaitu satu satunya pantai yang paling sering dikunjungi dan termasuk pantai yang paling favorit bagi masyarakat Madura. Bahkan pernah mencapai 50 ribu pengunjung pada ketika trend libur tiba.


 Sumenep di Madura mulai dikenal pada tahun  Pantai Lombang, Pantai Unik yang Dikelilingi Pohon Cemara Udang

Pantai Lombang


Pantai Lombang Sumenep Madura


Pantai Lombang mempunyai pasir putih yang menghampar luas sejauh 12 km di sepanjang pantai. Dan pasir putih ini menjadi salah satu permainan favorit para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini.  Beberapa di antara mereka menggambar dan menulis di atas pasir, kemudian memotret nya. Dan ada juga beberapa dari mereka yang lari kejar-kejaran.


 Sumenep di Madura mulai dikenal pada tahun  Pantai Lombang, Pantai Unik yang Dikelilingi Pohon Cemara Udang

Nulis di Pasir


Lucu gak guys..? Kamu juga niscaya pernah ngalamin kan? 😀


Pantai ini dikelilingi oleh pohon cemara udang dengan tinggi rata rata 4 m. Dan sebab posisi nya membungkuk, maka dinamakanlah pohon tersebut cemara udang, sebab posisi nya ibarat udang. Pohon tersebut mengelilingi hampir di seluruh tepi pantai. Dengan adanya pepohonan ini menciptakan suasana di pantai semakin sejuk dengan semilir angin dan udara yang segar.


 Sumenep di Madura mulai dikenal pada tahun  Pantai Lombang, Pantai Unik yang Dikelilingi Pohon Cemara Udang

Cemara Udang


Pantai Lombang Sumenep mempunyai ombak yang tidak begitu besar, sehingga tidak berbahaya untuk berenang maupun kegiatan lain mirip snorkeling.  Apabila ingin berenang, di lokasi pantai sudah disediakan daerah untuk menyewa perlengkapan renang mirip ban pelampung. Sehingga bagi mereka yang tidak sanggup berenang tetap sanggup berenang untuk sekedar menikmati gemulai ombak.



Sebaiknya menyiapkan dana lebih ketika berkunjung di pantai ini, sebab aneka macam event yang sanggup dinikmati selain hanya bermain dan berenang di pantai. Dengan membawa uang saku lebih, pengunjung sanggup menginap di homestay di sekitar pantai yang memang disediakan untuk mereka yang ingin menginap dan menikmati indahnya pantai Lombang pada malam hari. Event event yang umum nya di adakan pada malam hari yaitu bakar bakar ikan dan pertunjukan budaya oleh masyarakat setempat.


 Sumenep di Madura mulai dikenal pada tahun  Pantai Lombang, Pantai Unik yang Dikelilingi Pohon Cemara Udang

Ikan Bakar


Yummy bener nih ikan, mau guys..? 😀


Pantai Lombang mempunyai kemudahan  sangat memadai, dimana di lokasi wisata terdapat kamar bilas yang sanggup dipakai untuk membilas tubuh sesudah berenang di pantai. Selain itu, para pengunjung juga sanggup bersantai di sebuah warung warung untuk menikmati santapan khas penduduk setempat mirip Es Kelapa Muda, Rujak Lontong Madura dll. Semua jajanan yang ada sangat klop dengan suasana pantai.


Harga Tiket Masuk Pantai Lombang


Harga tiket di pantai Lombang Sumenep sangat ramah kantong, yaitu hanya Rp.5000 per orang. Makara anda tidak perlu cemas problem biaya apabila berencana tiba ke pantai ini beramai ramai bersama keluarga.



Lokasi Pantai Lombang Sumenep


Pantai Lombang terletak di ujung timur Pulau Madura, tepatnya di Desa Lombang, Kec. Batang Batang, Kab. Sumenep, Jawa Timur. Jarak dari sentra kota Sumenep ke pantai ini kurang lebih 30 km.


Rute menuju lokasi pantai juga tidak sulit. Karena selain sanggup memakai kendaraan pribadi juga sanggup memakai transportasi umum. Dari Pusat Kota Sumenep sanggup eksklusif menuju Pantai ini dengan naik transportasi umum. Apabila memakai kendaraan pribadi sanggup eksklusif menuju ke arah timur laut.


Apabila berangkat dari Surabaya, sanggup menyeberang melalui pelabuhan Tanjung Perak menuju pelabuhan Bangkalan. Setelahnya tiba di Bangkalan sanggup naik transportasi umum eksklusif menuju pantai Lombang.



Lihat Lokasi Pantai Lombang Sumenep di Google Map



Sumber: tabloidwisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pantai Lombang, Pantai Unik Yang Dikelilingi Pohon Cemara Udang"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel