Potret Merapi Dari Bukit Klangon Jogja

Bukit Klangon – Bukit Klangon sekarang telah menambah daftar wisata murah di Yogyakarta. Buat kau yang suka dengan pemandangan alam, cobalah untuk berkunjung ke Bukit klangon. Jika kebanyakan wisata pemandangan hanya dijumpai di tempat Bantul, kali ini kau dapat menemukan lokasi ini di lereng gunung merapi. Wisata ini memang cocok buat kau yang ingin menikmati pemandangan alam yang berlatar belakang gunung merapi.



 Bukit Klangon sekarang telah menambah daftar  Potret Merapi dari Bukit Klangon Jogja
Bukit Klangon – Photo by @irlan_t

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Bukit Klangon. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja


Seiring banyaknya wisata murah di jogja memang cukup membantu orang-orang kurang piknik. Piknik tak harus pergi ke tempat-tempat mahal karna kau cukup memanfaatkan wisata gres yang sekarang gampang dicari melalui media sosial. Awalnya memang bukit klangon tidak populer, tetapi karna ada salah satu traveler yang berilmu mengabadikan gambar, tempat ini kesannya jadi ngehits. Bahkan dikala cuaca cerah, kau dapat melihat kemegahan gunung merapi dari sangat dekat. Tak heran kalau banyak wisatawan yang tidak sekedar menikmati keindahan sekitar tetapi juga mengabadikan kemegahan gunung merapi dari jarak dekat.


Wisata Bukit klangon tak hanya ramai pengunjung dikala final pekan. Bahkan setiap sore banyak wisatawan yang rela menunggu matahari terbenam. Mereka memang sengaja mengabadikan detik-detik matahari karam yang berlatar belakang salah satu gunung yang masih aktif di Indonesia. Kalau kau juga ingin tau ibarat apa, sebaiknya tiba dikala siang hingga sore. Meski cuacanya panas, tapi kau bakalan dimanjakan dengan angin gunung yang menyegarkan dan cocok buat ngadem.


 Bukit Klangon sekarang telah menambah daftar  Potret Merapi dari Bukit Klangon Jogja
Bukit Klangon – Photo by @ratnaiba

Selain itu, Bukit klangon sangat cocok untuk mereka yang suka mengendarai sepeda gunung. Pasalnya, tempat ini biasa digunakan untuk lintasan sirkuit sepeda balap tingkat regional hinga nasional. Bukit klangon juga mempunyai spot tertentu untuk foto-foto. Pokoknya, kau yang hobi foto wajib berkunjung kesini. Salah satu gardu pandang terbaik disini ialah yang pribadi menghadap gunung merapi. Kamu dapat berpose dari sisi mana saja alasannya ialah tempat ini sangat cantik diambil dari mana saja.



Lokasi Bukit Klangon


Kalau kau juga pingin foto berlatar belakang gunung merapi yang sangat megah sebaiknya tiba pribadi ke lokasi Bukit klangon yang beralamatkan di Desa Glagaharjo Kecamatan Cangkringan Kabupaten Selman. Pastinya kau nggak absurd dengan tempat Cangkringan kan? Ya, lokasi ini memang terletak di tempat rawan bencana. Meski begitu tetap kondusif selama gunung merapi tidak erupsi.


Rute menuju Bukit Klangon


Rute menuju Bukit klangon dapat ditempuh dengan kendaraan beroda empat maupun motor. Dari arah Jogja, kau dapat lewat Jalan Kaliurang, kemudian lurus terus hingga bertemu dengan pertigaan arah ke Kaliadem. Kemudian ambil kanan, dari situ lurus terus hingga ketemu Merapi Golf, ambil kanan dan lurus. Nanti akan ada petunjuk arah menuju Bukit klangon. Waktu tempuh dari kota Jogja sekitar 30 menit.


 Bukit Klangon sekarang telah menambah daftar  Potret Merapi dari Bukit Klangon Jogja
Bukit Klangon – Photo by @oxsyvhie

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Bukit Klangon


Harga tiket masuk Bukit Klangon


Untuk harga tiket masuk Bukit klangon tidak dikenai biaya karna kau cukup bayar parkir saja. Dengan begitu, semakin banyak wisatawan yang ingin tau dengan keindahan wisata di jogja yaitu Bukit klangon. Buat kau yang tinggal di Jogja, sesekali berkunjunglah kesini untuk sekedar ngadem sekaligus melihat matahari tenggelam.


Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan sahabat sahabat menikmasi suasa wisata alam di bukit klangon? Yuk pesan paket wisata jogja ke bukit klangon!



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Potret Merapi Dari Bukit Klangon Jogja"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel