Wisata Alam Seru Gerojokan Seribu Batu

Liburan Murah Jogja di Air Terjun Seribu Batu


Air Terjun Seribu Batu – Meluangkan waktu untuk piknik sangatlah penting. Hal ini juga demi kesehatan mental agar tidak gampang stress. Ada banyak tempat wisata yang menyajikan keindahan alamnya, contohnya saja Air terjun seribu batu. Beberapa orang memang lebih suka pergi ke tempat-tempat yang masih alami yang sudah jarang ditemukan di kota-kota. Sebagai kota yang bersahabat dengan tempat wisata, Jogja selalu menjadi tujuan utama untuk libur panjang maupun simpulan pekan.



Liburan Murah Jogja di Air Terjun Seribu Batu Wisata Alam Seru Air Terjun Seribu Batu
Air Terjun Seribu Batu – Photo by @almasedy

PROMO: Paket Wisata Jogja


Air terjun seribu kerikil selalu menjadi tujuan utama alasannya ialah pedoman sungainya yang bening dan menyegarkan, khususnya buat kau yang suka dengan wisata air. Tempat ini dinamakan jeram seribu kerikil alasannya ialah mempunyai bebatuan yang biasa digunakan untuk duduk-duduk mainan air. Tak hanya sekedar menikmati pemandangan yang masih hijau dan alami, kau dapat foto-foto disini sepuasnya. Latar belakang jeram dan bebatuan yang masih alami akan menciptakan hasil foto lebih bagus. Kamu pastinya juga ingin ngehits ibarat bawah umur zaman now kan?


Meski tergolong tempat wisata di jogja yang baru, tapi sekarang banyak orang yang semakin ingin tau dengan Air terjun seribu batu. Seiring menyebarnya foto-foto yang menawarkan sisi alaminya, banyak wisatawan yang ingin mencoba kesejukan airnya. Iya, kau dapat mandi di tempat ini alasannya ialah arusnya tidak terlalu besar dan tidak terlalu dalam. Bahkan, kau dapat mencicipi sensasi meloncat dari atas tebing dengan ketinggian 5-8 meter. Tapi pastikan kau dapat berenang ya. Kalau nggak dapat berenang sebaiknya cukup mainan air dibebatuan saja.


Liburan Murah Jogja di Air Terjun Seribu Batu Wisata Alam Seru Air Terjun Seribu Batu
Air Terjun Seribu Batu – Photo by @masmeya

Dan yang menarik dari Air terjun seribu kerikil ialah bebatuan yang berasal dari letusan gunung api purba Nglanggeran. Tentu saja ini menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan tempat ini tak hanya ramai dikala simpulan pekan. Banyak pengunjung yang tiba dikala sore hari hanya sekedar menikmati kesejukan air dan udaranya yang sejuk. Kalau kau juga penasaran, sebaiknya pribadi aja tiba ke lokasinya.



Lokasi Air terjun seribu batu


Buat kau yang sedang stay di Jogja, nggak ada salahnya kau nyobain wisata jeram dengan bebatuan yang masih alami ibarat di lokasi Air terjun seribu batu yang terletak di daerah perbukitan belakang makam sunan Cirebon. Makam Sunan Cirebon juga dikenal dengan pesarean Giriloyo ini sudah masuk wilayah desa wisata Wukirsari sebagai pusat kerajinan batik tulis. Kamu yang suka wisata edukasi tentunya nggak absurd dengan tempat ini kan?


Rute menuju Air terjun seribu batu


Untuk rute menuju Air terjun seribu batu kau dapat lewat jalan Imogiri timur. Tempat ini hampir berdekatan dengan makam raja-raja Mataram Imogiri Yogyakarta. Dari situ lurus terus hingga hingga ke area bawah makam Sunan Cirebon. Kemudian lurus hingga melewati pemukiman penduduk. Dan, kau akan dipersilahkan untuk parkir kendaraan di rumah penduduk.


Liburan Murah Jogja di Air Terjun Seribu Batu Wisata Alam Seru Air Terjun Seribu Batu
Air Terjun Seribu Batu – Photo by @habiblubislubis

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Air Terjun Seribu Batu


Harga tiket masuk ke Air terjun seribu batu


Untuk masuk ke lokasi ini gratis. Kamu cukup bayar harga tiket masuk Air Terjun Seribu Batu berupa biaya parkir kendaraan yang dititipkan di tempat warga. Berhubung masih baru, jadi tempat ini masih belum mempunyai akomodasi toilet. Kalau kau ke toilet, kau dapat ke tempat warga alasannya ialah warga sekitar sangat ramah. Meski begitu kau harus tetap menjaga kebersihan. Jadi, kapan kau mau piknik ke Air terjun seribu batu?


Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan sahabat sahabat menikmasi suasa wisata alam di air terjun seribu batu? Yuk pesan paket tour jogja ke jeram seribu batu!



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wisata Alam Seru Gerojokan Seribu Batu"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel