Keunikan Jembatan Soka Pundong Bantul

Jembatan Soka – Mendengar nama Jembatan soka tentunya sudah tidak ajaib lagi kan? Meski berdasarkan beberapa orang daerah wisata di jogja ini hanya biasa saja, tapi justru mempunyai daya tarik tersendiri. Bagi orang-orang yang gemar membagikan tempat-tempat menarik di sosial media, tentunya Jembatan soka juga masuk daftar daerah terbaik untuk diabadikan. Banyak wisatawan yang tiba hanya sekedar foto di area Jembatan soka alasannya yaitu pemandangan sekelilingnya sangat anggun dan sayang untuk dilewatkan begitu saja.



 Mendengar nama Jembatan soka tentunya sudah tidak ajaib lagi kan Keunikan Jembatan Soka Pundong Bantul
Jembatan Soka – Photo by @nurintanks

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Jembatan Soka. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja


Jembatan soka berada di atas pedoman sungai yang menambah keindahan dikala di foto. Namun, dikala trend hujan pedoman sungainya mungkin lebih deras. Untuk itu, sebaiknya kau kesini pas cuaca cerah, jadinya lebih kondusif untuk foto-foto. Yang menarik dari Jembatan soka yaitu pemandangan hijau yang anggun untuk dijadikan latar belakang foto. Pengambilan foto di Jembatan soka memang paling anggun dikala siang dan sore hari.


Jembatan soka memang tergolong wisata gres yang membantu mendongkrak ekonomi warga sekitar. Awalnya memang hanya jembatan biasa yang menghubungkan Pundong dan Bantul, sampai alhasil dijadikan daerah selfie karna latar belakang pegunungan yang menarik wisatawan. Jembatan soka juga merupakan daerah terbaik untuk mengabadikan sunset. Kamu dapat menunggu matahari terbenam sambil ngadem.


Hal yang menarik dari Jembatan soka yaitu desainnya yang sekilas menyerupai dengan Jembatan Suramadu. Meski ganjal jembatan ini hanya kayu, tapi tetep berpengaruh dan menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi penyangga jembatan dari besi yang anggun banget untuk latar belakang foto. Banyak fotografer yang tertarik mengambil gambar dari arah bersahabat maupun jauh alasannya yaitu sangat menarik dari sisi mana saja.


 Mendengar nama Jembatan soka tentunya sudah tidak ajaib lagi kan Keunikan Jembatan Soka Pundong Bantul
Jembatan Soka – Photo by @rahmat_widodo1

Tak hanya anak muda saja yang selfie di Jembatan soka. Bahkan daerah ini seringkali dijadikan lokasi foto prewedding alasannya yaitu latar belakangnya yang masih menyajikan pemandangan hijau alami yang menyegarkan. Sekilas memang terlihat biasa saja, tapi setiap orang tentu punya pandangan yang berbeda wacana suatu daerah menyerupai Jembatan soka. Maka, tak heran kalau banyak orang yang silih berganti untuk mengantri foto di daerah tersebut.



Lokasi Jembatan Soka


Lokasi Jembatan Soka berada di Kecamatan Pundong Bantul. Kalau kau ingin tau menyerupai apa keindahan latar belakang Jembatan soka, mending tiba eksklusif deh. Dijamin terpesona, apalagi dikala cuaca cerah, maka pemandangannya semakin anggun ditambah dengan udara yang masih segar.


Rute menuju Jembatan Soka


Rute menuju ke Jembatan Soka sangatlah mudah. Jembatan ini dilalui dikala akan menuju ke Pantai Parangtritis, jadi kalau kau pernah ke Parangtritis tentu sangat gampang menemukan lokasinya. Kalau masih bingung, mending pakai GPS aja. Kamu bakalan ditunjukin jalan menuju kesini.


Tiket masuk ke Jembatan Soka


Berhubung lokasinya di daerah terbuka, maka tiket masuk ke Jembatan Soka hanya sekedar kau membayar parkir saja. Satu lagi yang bikin kita betah yaitu banyaknya orang berjualan di sekitar lokasi sehingga tak perlu khawatir kelaperan. Meski banyak orang jualan disini, tapi kau harus jaga kebersihan ya.


 Mendengar nama Jembatan soka tentunya sudah tidak ajaib lagi kan Keunikan Jembatan Soka Pundong Bantul
Jembatan Soka – Photo by @ekaverawati9

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Jembatan Soka


Tak hanya dikala cuaca cerah, bahkan dikala mendung sekalipun tidak mengurangi pemandangan sekitar Jembatan soka. Cuaca yang sedikit mendung akan menambah imbas foto lebih bagus, jadi jangan heran kalau kau kesini sehabis hujan dan harus antri dulu dikala akan selfie alasannya yaitu kabut tipisnya sangat anggun dan semakin melengkapi keindahan Jembatan soka.


Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan sobat sahabat menikmasi suasa wisata alam di jembatan soka? Yuk pesan paket wisata jogja ke jembatan soka!



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Keunikan Jembatan Soka Pundong Bantul"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel