Memandang Jogja Dari Ketinggian Di Batu Amben

Watu AmbenWisata di jogja yakni watu amben Bantul kini semakin melengkapi wisata alam Jogja yang akan memanjakan mata dengan pemandangan alam yang menyegarkan. Bahkan, kini ini banyak orang yang lebih tertarik dengan wisata alam ketimbang pergi ke tempat-tempat yang mewah. Hal ini karna semakin banyak wisata alam gres yang menyegarkan pikiran, menyerupai Watu amben. Seperti wisata alam lainnya, Watu amben juga mempunyai spot foto yang menarik bagi pengunjung sehingga betah untuk berlama-lama menikmati pemandangan.



 yakni watu amben Bantul kini semakin melengkapi wisata alam Jogja yang akan memanjakan ma Memandang Jogja Dari Ketinggian di Watu Amben
Watu Amben – Photo by @chan_ikhsan93

Baca juga: Paket Wisata Jogja Murah Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Watu Amben. Info Klik Saja Paket Wisata Jogja


Beberapa orang menyukai wisata alam alasannya ialah ingin melepas penat dari tugas-tugas kuliah maupun pekerjaan. Kata “Watu amben” berasal dari bahasa jawa. Artinya dalam bahasa indonesia ialah Watu = Batu, Amben = Tempat tidur yang bermakna watu untuk tidur. Mungkin maksudnya ialah Batu yang luasnya menyerupai daerah tidur sehingga kau dapat leluasa mengambil gambar terbaik ketika berada disini. Saat cuaca sedang cerah, maka kau dapat melihat dengan terperinci gunung merapi, merbabu, kota Jogja dari atas sekaligus pesawat yang melintas dari bandara Adi sucipto.


Watu amben juga merupakan salah satu spot terbaik untuk menyaksikan matahari tenggelam. Tempat ini seringkali menjadi tujuan utama seseorang untuk sekedar melepas lelah dan menikmati pemandangan dari atas. Kalau kau termasuk orang yang suka mengabadikan foto-foto sunset, sebaiknya ke Watu amben alasannya ialah latar belakangnya luas sehingga hasil foto matahari terbenam sangatlah bagus.


Jika diperhatikan sekilas, Watu amben memang menyerupai dengan bukit bintang. Keduanya memang sama-sama menyajikan pemandangan dari atas. Hanya saja Watu amben lokasinya lebih berada di dalam sehingga tidak ada kendaraan yang berlalu lalang. Makara kau dapat lebih leluasa foto-foto dan tidak terlalu bising. Udara disini juga sangat segar dan cocok untuk ngadem.


 yakni watu amben Bantul kini semakin melengkapi wisata alam Jogja yang akan memanjakan ma Memandang Jogja Dari Ketinggian di Watu Amben
Watu Amben – Photo by @alfatography

Wisata Watu amben memang tak sekedar memanjakan mata dengan pemandangan alam sekitarnya, tetapi kau juga dapat foto sepuasnya dengan latar belakang yang indah. Meski begitu, kau juga harus tetap hati-hati alasannya ialah batunya tidak rata.



Lokasi Watu amben


Lokasi Watu Amben berada di desa Pandeyan, Kecamatan Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Lokasi ini memang cukup strategis. Untuk kau yang suka mengambil foto ketika matahari terbenam, sebaiknya kau tiba ke sini ketika sore hari. Karna lokasinya erat dengan Jogja, maka kau dapat tiba kesini setiap sore. Khususnya buat kau yag tinggal di Jogja.


Rute Menuju Watu Amben


Untuk rute menuju Watu Amben yang mudah, kau dapat lewat Jalan Wonosari. Dari Jalan Wonosari lurus terus hingga lewat Bukit bintang, kemudian lurus terus hingga perempatan pathuk, dari situ belok kanan dan ikuti petunjuk arah menuju Dlingo. Dan untuk hingga ke Watu amben, kau butuh waktu sekiatr 1,5 KM lagi. Jalan menuju ke wisata watu amben dapat dijangkau dengan motor dan mobil. Tapi usahakan biar materi bakarnya full alasannya ialah tidak banyak pom bensin mendekati lokasi. Yang ada hanya penjual bensin eceran.


 yakni watu amben Bantul kini semakin melengkapi wisata alam Jogja yang akan memanjakan ma Memandang Jogja Dari Ketinggian di Watu Amben
Watu Amben – Photo by @masmeya

Baca juga: Sewa Mobil Jogja Murah Liburan Ke Watu Amben


Tiket masuk ke Watu amben


Untuk harga tiket masuk ke Watu Amben tidak dikenai biaya alias gratis. Kamu hanya perlu membayar parkir motor sebesar Rp.2.000 untuk motor dan Rp.5.000 untuk mobil. Dengan pemandangan alamnya yang bagus, pastinya kau juga ingin tau pingin pergi ke Watu amben kan? Makanya ayo kesana.


Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan sahabat sahabat menikmasi suasa wisata alam di watu amben? Yuk pesan paket wisata jogja ke watu amben!



Sumber: widyalokawisata.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Memandang Jogja Dari Ketinggian Di Batu Amben"

Posting Komentar

Featured Post

Benteng Vredeburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel